DETECTION 2012 + Trip to Surabaya

Posted by Anonim on 06.55

DETECTION adalah acara AMSA nasional yang dilaksanakan di universitas Brawijaya, dimana di dalam kegiatan ini akan dilaksanakan lomba debate dalam bahasa inggris dan juga social act bagi para delegate yang datang. Pada acara ini AMSA Unsri mengirimkan 16 orang yang terdiri dari 2 team debate (6 orang) dan 10 Delegate, Mungkin dari susunan tim ini dapat terlihat tujuan utama dari team AMSA Unsri tersendiri. Enam orang yang "Kurang Beruntung" yang mengikuti debate adalah Yustin, Zaki, dan andre (2010) sedangkan satu tim lagi berasal dari angkatan 2011 yang baru merupakan observer member AMSA FK Unsri yang terdiri dari Fitri, DJ, dan Dimas. Sedangkan Delegate dari amsa unsri adalah kak Ines, Kak yosshi, Kak Adit, Kak biya, Sonia, adik Sonia (lupa ak namanya), Ayu aliyah, Rona, Nuralisa, dan .......... satu orang lagi saya tidak ingat.

Akan tetapi sebelum mengikuti acara DETECTION yang dilaksanakan pada tanggal 25 February, team AMSA Unsri melakukan perjalanan yang menyimpang terlebih dahulu, yaitu acara jalan jalan ke Surabaya untuk sekedar menghibur lara dan menghilangkan galau.

Hari ke 1
tepat pada pukul 6.30 WIB kami berangkat dari bandara SMBII Palembang menuju bandara Soekarno Hatta Jakarta, dan disana kami transit menuju Surabaya. dan ternyata baru saja satu jam meninggalkan Palembang kami sudah dilanda masalah, Bahan untuk debate yang susah payah dibuat oleh tim 2010 (Andre) ternyata ketinggalan.. al hasil kami membuat ulang semua materi yang akan kami debatkan.

anak anak AMSA Unair sedang bergosip ria di fave hotel [dari kanan ke kiri] sirly, "om", felis, dan mrs.X

Setibanya di bandara Juanda kami dijemput oleh rombongan AMSA Unair yang sudah berbaik hati merelakan waktu dan bensinya untuk "melayani" kami ber-alay ria di kota surabaya, mereka mereka ini antara lain adalah Repre AMSA Unair yaitu Yogie, Sirli, Jeremia, felis.. (yang saya ingat hanya mereka). Setelah mengantarkan kami ke Fave Hotel, Hotel yg penuh dengan cerita seram kami melanjutkan perjalanan ke House of Sampoerna.. disana kami melihat everything about rokok.. dari sejarah sampai foto-foto orang yang mati karena nya (good people dont smoke) . Oh ya sebelum ke museum tersebut kami menikmati kuliner khas suroboyo di cafe sampoerna yang memiliki suasana yang adem ayem dan es teh manis yang nikmat (Recommended)

Suasana Kamar di Hotel kami yg tercinta

Setelah jalan-jalan di museum kami melanjutkan perjalanan ke salah satu mall di surabaya yaitu Galaxy mall.. disini kami mendengar salah satu kisah memalukan kak yossie dimana kak yossie pernah nyasar di mall..disini kami melakukan team split dimana setiap tim akan berbelanja sesuai dengan kemauan timnya, ini dilakukan untuk menghindari ANCAMAN BAHAYA dari berbelanja baju bareng cewek-cewek yang dapat memakan waktu sekitar 10-12 generasi penisilin. rombongan kak yossi berjalan jalan mencari sepatu, rombongan zaki, adit, dan andre berjalan-jalan tanpa arah dan berharap menemukan toko kaset, dan rombongan lain mencari baju-baju branded.

setelah dari mall galaxy kami kembali lagi ke Fave Hotel yang tercinta dan istirahat sebentar, sebelum berangkat lagi bersama anak Unair pergi ke TP. Di sana kami makan bersama dengan anak anak Unair yang didominasi oleh angkatan 2011, jamuan berjalan sangat lancar dimana pada acara tersebut anak anak Unsri dan Unair saling memperkenalkan diri. Setelah makan makan kami melanjutkan acara dengan berjalan-jalan di mall TP tersebut dan menikmati bagaimana rasanya nyasar di mall.. jujur rombongan saya sudah berputar putar di mall tersebut dan tidak dapat menemukan pintu keluar.

Kami kemudian pulang ke hotel Fave.. sesampainya di hotel kami bukanya beristirahat melainkan melanjutkan kegiatan kegiatan yang tidak seperti main monopoli di koridor hotel (dan kemudian dimarahin oleh satpam hotel) sampe cerita-cerita hantu. disini kami diberi tahu satu rahasia mencekam tentang hotel ini dimana konon katanya kalo malam-malam koridor hotel tempat kami menginap sering dilewati oleh berbagai macam mahluk, dari yang jelas asal muasalnya sampai yang tidak diketahui wujudnya, mendegar cerita ini rombongan Ayu aliyah tidak berani keluar dari kamar, sedangkan rombongan andre dan zaki melakukan ekspedisi hantu, sedangkan rombongan kak yossie melakukan tugas yang paling "MULIA" yaitu tetap main monopoli di koridor.

semakin lama malam semakin larut... akhirnya semua rombongan pulang ke kamar masing-masing... setelah berebut posisi tidur akhirnya semua rombongan AMSA Unsri dapat menikmati kesunyian malam... ditemani dengan beberapa tatapan dari mahluk-mahluk kasat mata...

and that's what happen in day one...

karena gambar di hari ke 1 terlalu sedikit (sonia belum upload foto2 hari pertama) jadi saya kasih gambar yang tidak berhubungan sama sekali..

Berdesakan di angkot with "jeremy"