World Disability Days 2011 "Dont dis their Ability"

Posted by Anonim on 00.05

http://i.imgur.com/fK3Dj.jpg

Pada tanggal 10 desember 2011 yang lalu, AMSA Unsri melaksanakan salah satu kegiatanya
dalam rangka memperingati "Disability Day" yang jatuh pada tanggal 03 desember yang lalu.
Acara ini dilaksanakan di YPAC palembang dengan jumlah peserta yang cukup banyak, yang terdiri dari anak SD, maupun SMP. Sebelum acara tersebut resmi dimulai beberapa anggota AMSA FK Unsri terlihat bermain-main dengan anak-anak yang telah datang baik dengan bernyanyi bersama ataupun dengan sekedar bercanda gurau.

http://i.imgur.com/po7tn.jpg
"Greeting from YPAC"

Pada sekitar pukul 09.15 WIB acara tersebut akhirnya dimulai dengan penyampaian kata sambutan dari wakil ketua pelaksanaan yaitu Djodie Depati Singalaga "sang penakluk" dan dilanjutkan oleh kata sambutan dari petinggi dari YPAC.
Setelah kata sambutan, acara yang di ketuai oleh Sonia Prima Arisa Alias Big Boss ini resmi dimulai, dibantu oleh Ayu Ariesta dan M. Arief Budiman sebagai host acara tersebut, mereka berdua memulai kegiatan awal acara ini dengan lomba mewarnai.

http://i.imgur.com/JnQt5.jpg
"Kata sambutan dari Djodie sang penakluk"

Lomba mewarnai berjalan dengan lancar lancar dimana anak anak tersebut mewarnai gambar spongebob yang telah dipersiapkan oleh panitia walaupun ada beberapa anak yang mengalami kesulitan mewarnai akan tetapi guru-guru dan panitia dari acara tersebut selalu setia untuk membantu anak anak tersebut.

http://i.imgur.com/4Ecc2.jpg

Setelah lomba mewarnai, lomba make-up pun dilakukan. Lomba yang paling meriah ini cukup menarik perhatian orang-orang yang ada di auditorium YPAC. dimana sang "korban" adalah Chandra Hartono sang "gender bender", kak Yosi (maaf ak lupa nama lengkapnya :3), Djodie sang penakluk, dan Fulvian Budi Azhar. Mereka akan dirias oleh para anak YPAC menggunakan bedak maupun lipstik, dan tak tanggung tanggung rambut palsu pun telah disiapkan oleh panitia supaya lomba berjalan dengan menarik. setelah dirias para "Artis" tersebut diharapkan untuk melakukan catwalk di hadapan para pengunjung auditorium, dan penilaian berdasarkan jumlah tepuk tangan. Dan pemenang kompetisi yang paling bergengsi ini adalah tidak lain Chandra Hartono sang "gender bender" dimana dia tidak asing lagi dengan dunia malam dan permodelan, sedangkan pemenang kedua adalah Djodie sang penakluk dengan pengumpulan suara 475 suara, selisih 525 suara dengan Chandra hartono.

http://i.imgur.com/05YNY.jpghttp://i.imgur.com/2AREM.jpghttp://i.imgur.com/qjQrh.jpg
"Para panitia sedang di makeup"

http://i.imgur.com/7YsmL.jpg http://i.imgur.com/kKMZY.jpg
"Talenta rahasia dari sang Ex-President dan fulvian"

http://i.imgur.com/Ss9VG.jpg
"Para pemenang"

http://i.imgur.com/e1Uhz.jpg
"Personil baru Cherrybelle"

Suasana semakin menaik, lomba puzzle pun dilaksanakan dan tidak kalan menarik dengan lomba make-up, dimana nantinya potongan puzzle harus disusun dengan tepat pada dinding yang telah disiapkan oleh panitia. pertandingan berlangsung dengan sangat sengit akan tetapi tim "Yohanes the great" memenangkan pertandingan ini dengan waktu yang sangat cepat, dan disusul oleh tim Yustin.


Untuk menurunkan suasana, dilakukan sedikit jeda yaitu dengan pemutaran video. Video tersebut diharapkan untuk memotivasi para anak anak untuk terus bermimpi dan tidak mudah menyerah dalam berusaha.


Promotional Video.. Edited By Tsundere_Lover

Setelah menonton video anak anak tersebut menuliskan cita cita mereka pada suatu kertas dan kemudian menempelkanya pada dinding cita cita yang telah disiapkan oleh panitia, alhasil banyak sekali mimpi mimpi yang luar biasa tertempel di papan tersebut, seperti menjadi artis, model, dokter ataupun atlet.

http://i.imgur.com/2TWBj.jpg http://i.imgur.com/zRd0T.jpg http://i.imgur.com/vKVqZ.jpg
"Impian para anak anak"

Acara belum selesai, masih ada satu perlombaan lagi yang tak kalah serunya dengan lomba lomba sebelumnya, yaitu lomba joget balon. Lomba ini berjalan dengan apiknya sampai sampai panitia pun tak mau kalah, banyak panitia yang ikut lomba tersebut dan berharap untuk memenangkan perlombaan ini, akan tetapi memang nasip berkata lain, yang memenangkan pertandingan ini adalah anak anak dari YPAC. Sabar ya pak dan ibu panitia... masih ada tahun depan kok..

http://i.imgur.com/O8AuW.jpg http://i.imgur.com/GwELb.jpg http://i.imgur.com/LQQzT.jpg

sebelum mengakhiri acara, dilakukan pengumuman pemenang lomba mewarnai, dan pemenang lomba mewarnai ini didominasi oleh para wanita.

http://i.imgur.com/0ZYz4.jpg http://i.imgur.com/19SFv.jpg http://i.imgur.com/CtnfH.jpg

Seluruh kegiatan sudah selesai, akhirnya acara ini ditutup dengan pemberian plakat kepada pihak YPAC oleh wakil ketua pelaksana Djodie sang penakluk. dan setelah pemberian plakat tersebut anak anak YPAC dipersilahkan meninggalkan ruang auditorium dan menerima bingkisan menarik dari para panitia.

http://i.imgur.com/Kp3na.jpg
"See you again Next year!!"

More pic: (facebook album)
Part 1
Part 2